Thursday, July 18, 2019

Why Blogging?



Mungkin aku gak tahu, tapi pasti ada yang liat negatif  ke aku karena nge blog. Percayalah, terkadang aku sendiri suka ngerasa insecure: "aduh gue sok 'iye' banget gak sih bikin blog tentang anak? Apalah gue, ilmu masih cetek sok-sok ngasih tips. Apa gue delete aja ya blog nya?"

Berikut latar belakang aku nge blog.



Bingung mesti ngapain pas udah resign nanti
Menjelang resign dari pekerjaan aku kemarin di Aceh, aku sempat galau: mau kerja kantoran lagi atau jadi ibu rumah tangga aja. Sumpah, dulu itu lebih pengen jadi ibu rumah tangga aja (meskipun sekarang akhirnya aku kerja kantoran lagi). Tapi yang aku pikirin adalah: nanti gue ngapaiiin....? Secara aku orang yang gak bisa diem. Berhari-hari cuma di rumah doang bisa bikin aku stres.

Cari kegiatan yang aku suka tapi ada faedahnya
Sebelum resign kerja, aku mikir, kegiatan apa yang bisa aku lakukan pada saat mesti diem di rumah nanti. Suami aku nyaranin untuk melakukan hal yang aku suka yaitu nonton dan nulis. Awalnya disaranin nulis novel (yakali), tapi akhirnya aku kepikiran untuk nulis apa yang sedang aku suka dan alami saat itu, tapi yang berfaedah. Ternyata yang aku suka saat itu adalah menikmati kehamilan dan proses menyambut bayi. Jadi akhirnya aku nulis sesuatu tentang pregnancy, motherhood dan parenting.

Kenapa di Blog?
Followers aku di Instagram TIDAK hanya ibu-ibu atau calon ibu. Ada cowok-cowok, ada ciwi-ciwi lajang, ada temen-temen petualang, ada vendor-vendor wedding, ada akun jualan, yang mereka sesungguhnya KAGA PEDULI sama content parenting. Jadi kan gengges (ganggu) banget kalau mereka mesti liat post an aku tentang kehamilan melulu. Bisa-bisa gue di unfollow lah hahaha. Jadi ya udah deh aku bikin blog, di mana HANYA orang yang niat mau baca aja yang bisa visit.

Isi blog aku gak ada yang menggurui
Semua isi blog aku gak ada satupun yang nyalahin cara A,B,C,D,E. Semua tips yang aku kasih berdasarkan apa yang aku alami aja. Dan menurut aku tipsnya umum-umum aja, (tips-tips basic lah), gak ada yang aneh-aneh.

Masih perlu banyak belajar
Dengan nge blogging terkadang aku suka dapet masukan, info, dan ilmu baru dari temen-temen lewat dm instagram (padahal bisa lho komen aja di blog hahaha). Aku jadi sadar, oh ternyata masih banyak banget hal yang aku gak tahu dan perlu belajar lagi. Jadi seneng aja bisa saling bagi-bagi pengalaman sama temen-temen yang lain.

Positive feedback dari temen-temen
Disaat mulai males-malesan nulis blog dan berniat nge delete blog, adaaaa aja yang tiba-tiba kasih semangat. Aku seneng bukan main kalau tulisan aku itu bisa berguna buat orang lain. Terutama yang akhirnya berhasil hamil gara-gara ikut tips aku.

Berikut beberapa testimoni dari temen-temenku. Ingat ya, baru beberapa #sombong :p









Aku nulis blog 100% hobi BUKAN CARI POPULARITAS
Orang julid pasti mikirnya, aku ngarep jadi influencer. Jawabannya TIDAK. Aku sama sekali bukan influencer material, gaes. Udah deh aku mah mending jadi karyawan kantoran aja. Nulis blog pure untuk nyalurin hobi pada waktu aku jobless dulu. Supaya ada kegiatan, supaya nambah-nambah ilmu, daripada gabut di rumah main instagram mulu sepanjang hari, mendingan aku nulis blog. Oh iya FYI aku sangat-sangat-sangat-sangat menghindari stalking!


Tapi karena sekarang udah kerja kantoran, otomatis nulis blognya jadi jarang.... Tapi mudah-mudahan aku selalu konsisten nge blog dan pastinya berharap apa yang aku tulis, bisa bermanfaat buat orang. 

No comments:

Post a Comment